Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Berita Olahraga Tekad Anthony Ginting Pertahankan Gelar Juara Asia

Tekad Anthony Ginting Pertahankan Gelar Juara Asia

Tekad Anthony Ginting Pertahankan Gelar Juara Asia post thumbnail image

Anthony Sinisuka Ginting bertekad menjaga gelar juara di Kejuaraan Asia 2024. Menatap slot777 ajang tersebut, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu tinggal menjaga kondisi.

Anthony Sinisuka Ginting adalah pemain bulu tangkis tunggal putra, yang berasal berasal dari klub SGS PLN Bandung, Indonesia. Ia mengawali karier sebagai pemain bulu tangkis prestasi semenjak duduk di bangku SD dan dulu memenangi persaingan MILO School Competition kategori tunggal putra SD terhadap th. 2008.

Kejuaraan Asia akan diadakan di Ningbo, China, jadi 9-14 April. Kejuaraan kontinental individu itu merupakan kualifikasi terakhir bagi para atlet sebelum akan ranking Olimpiade Paris 2024 diumumkan BWF akhir April ini.

Indonesia sendiri mengirimkan 16 wakilnya, terhitung di antaranya pebulutangkis putra Anthony Sinisuka Ginting. Ia pas ini berstatus sebagai juara bertahan tunggal putra dan meminta dapat menjaga titelnya pada th. ini.

Baca juga: Barcelona Impikan Final Liga Champions, Tantang Real Madrid

“Iya (targetnya menjaga gelar kemarin), amin,” kata Ginting pas ditemui pewarta di kawasan Jakarta Selatan, Kebayoran Baru.

Atlet kelahiran Cimahi itu menilai Kejuaraan Asia merupakan turnamen yang terlampau perlu dalam mendongkrak poin ranking dunia. Jika poinnya meningkat, maka ia berpeluang masuk daftar unggulan (seeded) di Olimpiade mendatang. Saat ini, ia berada di peringkat keenam Race to Paris.
“Maksudnya walau sudah masuk (lolos) Olimpiade namun ini (hasilnya) berpengaruh juga, apalagi seeded itu disita berasal dari world ranking, dan di th. lalu juara jadi sebisa kemungkinan tak turun lagi rankingnya,” ujarnya.

“Jadi tersedia tanggung jawab lebih lagi walau sudah masuk (Olimpiade) namun tetap tersedia keinginan lebih untuk dapat beri tambahan performa paling baik di Kejuaraan Asia,” Ginting mempertegas.

Tinggal Jaga Kondisi
Kejuaraan Asia sendiri akan diawali sepekan lagi. Ginting mengaku sudah tidak tersedia yang kudu ditingkatkan lagi gara-gara waktunya sudah dekat.

“Tinggal fokus ke bagian tekhnis di lapangan. Maksudnya jaga fokusnya, bagaimana langkah main, dan semacamnya.”

“Jadi so far sampai detik ini puji Tuhan sehat dan tinggal jaga suasana juga, gara-gara itu perlu juga, dan ya semoga nanti sampai berangkat dalam suasana sehat terhitung dan minggu depan dapat tampil lebih baik,” Ginting mempertegas.

Related Post