Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Liga Jerman Tak Akan Ada Kesempatan Kedua Untukmu, Xabi Alonso

Tak Akan Ada Kesempatan Kedua Untukmu, Xabi Alonso

Tak Akan Ada Kesempatan Kedua Untukmu, Xabi Alonso post thumbnail image

Keputusan Xabi Alonso bertahan di Bayer Leverkusen disorot. Ada yang menyebutkan tak akan tersedia ulang tawaran dari raksasa ke depannya.
Alonso mengambil keputusan bertahan di Leverkusen musim depan. Padahal, pelatih Spanyol itu jadi incaran banyak raksasa Eropa.

Alonso bisa mempunyai Bayer Leverkusen di ambang juara Bundesliga, bersama dengan rekor belum terkalahkan sejauh ini. Hal itu yang sebabkan Bayern Munich dan Liverpool begitu memburunya.

Keputusan Alonso bertahan sesudah itu dikecam. Presenter TV Richard Keys menyebut, Xabi Alonso tidak akan ulang mendapat tawaran semacam ini ke depannya.

“Tidak akan tersedia ulang selagi di mana pekerjaan-pekerjaan itu akan tersedia baginya,” kata Keys dilansir Daily Mail.

“Dia punya pilihannya. Dan tidak akan pernah tersedia ulang selagi di mana dia diidam-idamkan sampai meraih tingkat seperti sekarang. Daripada menyita tidak benar satu pekerjaan itu, dia mengambil keputusan untuk bertahan di Bayer Leicester-kusen.”

“Mereka tidak akan pernah mengalami musim seperti yang mereka alami sebelumnya. Kemana dia membawanya dari sini? Saya pikir dia semestinya menyita pekerjaan yang lebih besar darinya, namun dia mengambil keputusan untuk duduk bersama dengan aman,” ujarnya.

Sebelumnya, Alonso jadi incaran Bayern dan Liverpool. Kedua raksasa itu sedang melacak pelatih baru untuk musim depan.

Bayern Munich akan ditinggal Thomas Tuchel, selagi Liverpool ditinggal Juergen Klopp. Dengan bertahannya Xabi Alonso, kedua tim itu kini kudu melacak sosok lain.

Xabi Alonso menolak Bayern Munich dan Liverpool untuk bertahan di Bayer Leverkusen. Eks bintang Liga Inggris Paul Merson terkejut bersama dengan pilihan Alonso.
Pelatih asal Spanyol itu jadi buruan utama Bayern dan Liverpool setelah Leverkusen melaju sensasional. Di musim ini Die Werkself belum sekalipun kalah didalam 39 pertandingannya di seluruh kompetisi, bersama dengan mereguk 34 kemenangan.

Leverkusen di ambang titel juara Liga Jerman untuk pertama kalinya didalam peristiwa klub setelah mengungguli Bayern 13 poin di papan klasemen. Leverkusen juga masih didalam jalur memenangi dua trofi lainnya: DFB-Pokal (semifinal) dan Liga Europa (perempatfinal).

Di sisi lain, Bayern Munich perlu pelatih baru setelah mengumumkan berpisah bersama dengan Thomas Tuchel di akhir musim nanti. Demikian pula bersama dengan Liverpool gara-gara akan ditinggal Juergen Klopp setelah delapan musim.

Merson, yang menghabiskan beberapa besar kariernya bersama dengan Arsenal, kuatir Xabi Alonso akan menyesali keputusannya bertahan di Leverkusen. Tawaran menanggulangi klub sebesar Bayern dan Liverpool tidak akan mampir sering-sering.

“Jika saya boleh berterus terang, ya, saya terkejut,” kata Merson kepada Sky Sports. “Saya kira kamu kudu memaksimalkan kesempatan yang ada, dan kamu sedang mengulas tentang dua pekerjaan terbesar di dunia sepakbola bersama dengan Bayern Munich dan Liverpool.”

“Kesempatan ini bisa saja tidak akan mampir lagi. Saya kira Bayer Leverkusen tidak akan juara Bundesliga terhadap musim depan, saya mengira Bayern Munich si raksasa akan melanjutkan seperti yang mereka lakukan terhadap 10,11,12 tahun.”

“Saya terkejut, amat terkejut. Saya bisa mengetahui bahwa dia bisa saja senang bersama dengan apa yang sedang dia lakukan sekarang. Dia mendapatkan penghargaan hebat dan sebetulnya pantas demikian.”

“Namunm kesempatan semacam ini hanya mampir sesekali saja, dan saya hanya berharap dia tidak akan menyesali keputusannya. Ini pendapat saya. Saya mengetahui seperti apa manajer itu, namun seluruh orang akhirnya dipecat. Dia sudah menolak dua pekerjaan terbesar di dunia,” cetus Merson tentang ketentuan Xabi Alonso.

Related Post