Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Berita Olahraga Marini Langsung Kontak Honda Usai Tahu Marc Marquez Akan Pergi

Marini Langsung Kontak Honda Usai Tahu Marc Marquez Akan Pergi

Marini Langsung Kontak Honda Usai Tahu Marc Marquez Akan Pergi post thumbnail image

Manajer Honda Alberto Puig menceritakan sistem bergabungnya Luca Marini. Adik Valentino Rossi itu segera mengontak Honda usai sadar Marc Marquez bakal pergi. Marini dikontrak Honda sampai 2025 untuk mengambil alih Marquez. Seperti diketahui, juara dunia delapan kali itu meyakinkan hengkang untuk join bersama dengan Gresini Racing, tim satelit Ducati untuk MotoGP 2024.

Sebelum menggaet Marini, Honda sempat santer dikaitkan sbobet wap bersama dengan beberapa pebalap. Di antaranya Miguel Oliveira, Fabio Di Giannantonio, ataupun pebalap Moto2 Fermin Aldeguer.

Puig meyakinkan telah jalankan pertimbangan matang sebelum bakal meyakinkan merekrut Luca Marini. Mantan pebalap VR46 itu diyakini bakal beri tambahan kontribusi besar dalam bisnis Honda kembali kompetitif.

“Yang pertama, tidak ada banyak opsi,” ungkap Puig dilansir PaddockGP. “Kemudian kita menganalisis karier dia, baik di Moto2 dan MotoGP, dan dia itu seorang pebalap yang amat konsisten, memadai analitis, tetap muda, dan dia itu orang pertama yang mengontak kami, dia dan perwakilan dia, kala mereka sadar Marc bakal pergi.”

“Dia yang pertama menunjukkan ketertarikan dan kita menganalisisnya, mempertimbangkannya dan itu adalah ketetapan perusahaan untuk merekrut dia,” lanjut mantan pebalap asal Spanyol ini.

“Saya percaya kita bakal punya kontribusi yang bagus dari dia. Soalnya dia itu ‘kan datang dari menunggangi motor pemenang, dan dia mampu memberi kita banyak sekali informasi,” Puig beri tambahan mengenai Luca Marini.

Baca juga:

Girona Kembali ke Puncak La Liga, Tinggalkan Madrid dan Barcelona

Comeback Sancho ke Dortmund Ditentang karena Alasan Ini

Marc Marquez Reborn! Ini Tanggal Peluncuran Tim MotoGP Gresini Racing

Tahun baru 2024 bakal segera tiba. Itu bermakna peluncuran tim-tim MotoGP untuk musim 2024 juga bakal segera dilakukan. Contohnya seperti tim Gresini Racing yang rencana merilis tim pada tanggal 20 Januari 2024.

Peluncuran tim satelit Ducati asal Italia ini amat dinanti-nantikan oleh para pengagum MotoGP. Sebabnya Gresini Racing bakal diperkuat oleh mantan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez adalah salah satu legenda MotoGP yang telah lebih dari 10 th. membela Honda dan mencapai banyak gelar.

Di Gresini Racing, Marquez bakal kembali berduet bersama dengan adik kandungnya, Alex Marquez. Alex telah join bersama dengan tim Gresini Racing sejak MotoGP 2023. Sebelumnya Alex membela Honda sepanjang tiga musim, yakni 2020 (Repsol Honda), dan 2021-2022 (LCR Honda).

Banyak pihak menilai Kedatangan Marc Marquez ke Gresini Racing bakal menjadi katalisator bagi tim ini untuk mencapai prestasi lebih tinggi di MotoGP. Sejauh ini, prestasi paling baik Gresini Racing di kelas MotoGP berjalan pada musim 2022, di mana Enea Bastianini berhasil mengakhiri musim di peringkat ketiga bersama dengan koleksi 219 poin.

Pada musim 2023, Gresini Racing mengalami penurunan prestasi. Alex Marquez sebagai pengganti Enea Bastianini yang ubah ke Ducati Lenovo, tidak mampu memberi hasil terbaik. Alex hanya mampu finis di posisi kesembilan bersama dengan 177 poin. Hasil ini sebenarnya telah memadai bagus, mengingat Alex sempat absen beberapa seri karena cedera.

Melalui account X resminya, Gresini telah mengumumkan peluncuran timnya untuk menghadapi musim 2024. Peluncuran tim Gresini Racing bakal dilaksanakan pada 20 Januari 2024. Pada tanggal tersebut para pengagum MotoGP bakal amat memandang penampilan baru Marc Marquez saat berseragam tim satelit Ducati.

Related Post