Malam Jumat Horor Timnas Indonesia

Malam Jumat Horor Timnas Indonesia post thumbnail image

Kamis malam menghasilkan dua laga berujung pahit bagi Timnas Indonesia di dua grup umur berbeda. Timnas Indonesia senior dan U-17 diketahui sejak jauh hari bermain pada hari yang sama. Harapan dapat hasil bagus dari dua tim nasional itu berujung muram lantaran kekalahan yang diderita pasukan Garuda.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan yang berlaga di Stadion Internasional Basra pada awalnya bermain cukup baik, hingga lantas deretan kesalahan para pemain membuat gawang Nadeo Argawinata bobol.

Indonesia kemasukan dua gol lebih pernah sebelum Shayne Pattynama memangkas ketertinggalan pada era injury time. Gol Shayne menjadi tanda kebangkitan yang palsu sesudah Irak mencetak tiga gol ulang pada babak kedua.

Skor drastis 1-5 menjadi cara awal Indonesia pada fase ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia pun menjadi juru kunci Grup F. Selain berada di bawah Irak, Indonesia termasuk berada di bawah Vietnam dan Filipina.

Anak asuh Bima Sakti yang bermain lebih pernah menelan kekalahan 1-3 dari Maroko pada fase grup Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Indonesia U-17 yang dituntut menang demi mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 kudu kehilangan poin di server slot thailand.

Sempat tertinggal 0-2, Indonesia tunjukkan kapabilitas bangkit melalui gol tendangan bebas yang apik dari Nabil Asyura. Skuad Garuda Muda tak sanggup mencetak gol ulang dan jadi kudu kebobolan untuk kali ketiga pada pertengahan babak kedua.

Timnas U-17 kudu mengubur impian duduki peringkat satu atau dua di fase grup lantaran udah dipastikan daerah itu milik Maroko dan Ekuador. Indonesia kini berada di peringkat ketiga Grup A.

Kekalahan berikut termasuk membuat nasib Timnas Indonesia U-17 berada di ujung tanduk pada klasemen peringkat ketiga. Peluang Indonesia melaju ke babak 16 besar menjadi kecil dan kudu tergantung pada hasil dari negara-negara lain.

Related Post