Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Berita Olahraga Kata Jonatan Christie Usai Disingkirkan Viktor Axelsen

Kata Jonatan Christie Usai Disingkirkan Viktor Axelsen

Kata Jonatan Christie Usai Disingkirkan Viktor Axelsen post thumbnail image

Jonatan Christie kandas di tangan Viktor Axelsen pada perempatfinal Japan Masters 2023. Jojo berharap mampu bermain lebih baik dan kalahkan Axelsen di turnamen berikutnya!

Hal itu diutarakan juara French Open 2023 selanjutnya seiring kekalahannya atas tunggal putra nomor satu dunia itu di babak perempatfinal Japan Masters, Jumat (17/11/2023).

Jonatan Christie kalah dalam duel rubber game dari Axelsen bersama judi bola resmi skor 21-15, 18-21, 9-21 terhadap laga yang bergulir di Kumamoto Prefectual Gymansium, Jepang, dalam selagi 72 menit.

“Puji Tuhan biarpun hasilnya belum seperti diharapkan, hari ini aku bermain jauh lebih baik dan aku akui Viktor juga bermain terlalu baik. Dia tidak gampang menyerah, meski sempat ketinggalan di gim kedua, dia konsisten berusaha,” kata Jonatan dalam kutipan cepatnya melalui PBSI.

“Di awal-awal gim pertama aku bermain cukup baik dan nampak lawan sedikit bermain tidak cukup nyaman. Tetapi di gim ke dua terlalu disayangkan sebab dari gim pertama juga pertandingan begitu intens, bukan saja dari permainan tetapi juga pikiran. Jadi tidak gampang sebab kami mengetahui Viktor adalah pemain memiliki pengalaman dan dia adalah pemain paling baik selagi ini,” dia menjelaskan.

Baca juga:

Malam Jumat Horor Timnas Indonesia

“Tadi aku sempat unggul 15-14 di gim kedua. Tetapi dari intensitas bagaimana pemanfaatan stroke dan trick di lapangan, barangkali orang tidak mengetahui bahwa asumsi dan mental di gim ke dua juga ikut berpengaruh ke permainan saya. Hasilnya di gim ketiga feel aku masih seperti di gim kedua,” ujar Jonatan.

Jonatan Christie pada tiga pertemuan paling akhir melawan Axelsen yang dilakoni terhadap th. ini, merupakan kali pertama mampu menyita satu gim kemenangan.

Terakhir kali, pertandingan ketat tiga gim tersaji di Malaysia Open 2022. Kendati kalah, Jonatan sukses menyita satu poin kemenangan di gim ke dua 15-21, 22-20, 11-21.

“Ada sebagian pelajaran yang mampu aku petik dari kekalahan ini. Semoga ke depan aku mampu meraih hasil yang lebih baik lagi. Dari sini aku mampu belajar lagi sehingga di sesudah itu hari aku mampu memberi tambahan perlawanan yang lebih baik dan mampu menang,” kata Jonatan.

“Tetapi dari pertandingan ini perlu jadi pembelajaran bagi aku sehingga ke depannya mampu lebih improve lagi,” dia menandaskan.

Related Post