Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Liga Jerman Karena Alonso Belum Selesai di Leverkusen

Karena Alonso Belum Selesai di Leverkusen

Karena Alonso Belum Selesai di Leverkusen post thumbnail image

Xabi Alonso sebetulnya belum mau meninggalkan Bayer Leverkusen. Sebab, masih banyak pekerjaan yang perlu ditunaikan bareng Die Werkself.
Pencapaian gemilang Alonso bersama dengan Leverkusen selama 18 bulan terakhir sebetulnya patut diacungi jempol. Dari tim yang berada di zona degradasi, Leverkusen kini berpeluang mencapai treble winners.

Pencapaian ini yang sebabkan Alonso diincar Liverpool dan Bayern Munich musim panas nanti. Tapi, dua eks klub Alonso itu perlu gigit jari karena pria asal Spanyol itu memutuskan bertahan.

Alonso merasa belum waktunya meninggalkan Leverkusen karena masih banyak perihal yang perlu dipelajari. Apalagi ini adalah musim penuh pertamanya sebagai pelatih tim senior.

Untuk itulah Alonso perlu pembuktian kualitasnya sebagai pelatih melalui trofi, yang cobalah diwujudkan musim ini.

“Ini adalah proses. Proses dan pengembangan tim ini sejalan bersama dengan saya sebagai pelatih. Ini adalah musim penuh pertama saya sebagai manajer, jadi saya rasa saya masih perlu laksanakan banyak perihal untuk memperlihatkan diri,” ujar Alonso di Sky Sports.

“Untuk saat ini, saya merasa keadaan di klub begitu stabil, merasa betah bersama dengan klub. Karena itulah, kita dapat bersama dapat bekerja didalam banyak aspek.”

“Kami perlu menikmati keadaan saat ini. Masih tersedia dua bulan lagi, akan terlampau intens dan menantang, tapi semoga saja dapat dinikmati.”

“Pekan selanjutnya adalah tenggat saya, saya perlu sebabkan keputusan dan kini semuanya telah jelas, kita akan fokus total untuk misi besar di depan kami. Kita menyaksikan seberapa jauh dapat melaju.”

Sosok Baru Incaran Liverpool Usai Gagal Bawa Pulang Xabi Alonso

Liverpool gagal membawa pulang Xabi Alonso. Kabarnya The Reds telah melirik jagoan baru sebagai pengganti Juergen Klopp.

Melansir detikSport, Sabtu (30/3/2024) Alonso mulanya jadi incaran utama Liverpool. Mantan gelandangnya itu diplot sebagai pengganti Klopp, yang akan cabut di akhir musim.

Akan tapi keinginan Liverpool perlu bertepuk sebelah tangan. Alonso dipastikan memilih bertahan di Bayer Leverkusen. Pria 42 tahun itu memilih senantiasa menukangi Die Werkself, yang sebetulnya sedang oke ditanganinya.

Menurut lebih dari satu laporan, keputusan Xabi Alonso bertahan sebabkan Liverpool perlu mengalihkan targetnya. Satu nama yang jadi target telah didapat.

Media-media Inggris melaporkan, nama Ruben Amorim kini jadi kandidat terkuat untuk melatih Liverpool. Pria asal Portugal itu kini melatih Sporting CP.

Amorim merupakan pelatih muda asal Portugal. Masih 39 tahun, ia dapat membawa Sporting CP bersaing di papan atas klasemen Liga Portugal.

Related Post