Firmino Balik ke Liga Inggris?

Firmino Balik ke Liga Inggris? post thumbnail image

Roberto Firmino sedang mandek di Liga Arab Saudi, rumornya sih sudah tidak kerasan. Kabarnya, eks Liverpool itu sudi balik kembali ke Liga Inggris! Roberto Firmino melanjutkan kariernya ke Arab Saudi, berhimpun ke Al Ahli di musim panas 2023 kemarin. Itu setelah kontrak pemain asal Brasil itu habis di Liverpool.

Awalnya, Firmino tampil oke bersama dengan mencetak hat-trick terhadap laga pembuka Al Ahli di Liga Arab Saudi musim ini. 16 Laga setelahnya, Firmino nihil gol. Malah, Firmino sempat dibangkucadangkan. Jabatan kaptennya juga dicopot

Mirror melansir, Roberto Firmino sedang liburan ke Inggris di Januari 2024 ini. Muncul rumor juga, jikalau kemungkinan saja Firmino balik main di Liga Inggris. Kontrak Firmino di Al Ahli tetap berlaku hingga musim panas 2026. Namun jikalau pemain berusia 31 th. itu belum juga tampil oke, mampu menjadi Al Ahli melepasnya.

Kabar lain yang beredar, Firmino dan keluarganya diketahui kesusahan beradaptasi bersama dengan budaya Timur Tengah. Keluarganya pun sebenarnya tetap nyaman tinggal di Inggris. Roberto Firmino catatkan 256 tampilan di Liga Inggris sepanjang berseragam The Reds. Rumornya, Fulham meminati jasa pemain asal Brasil itu.

Fulham pun punya lebih dari satu pemain Brasil yang mampu membuat Firmino layaknya sedang berada di rumah. Mereaka adalah Rodrigo Muniz, Carlos Vinicius, Willian, dan Andreas Pereira.

2 Klub Liga Inggris Berpeluang Menampung Firmino

Fulham dikabarkan sudah ditawari peluang untuk mengontrak penyerang Al-Ahli, Roberto Firmino. Pemain Brasil itu selesaikan kepindahannya ke klub Arab Saudi terhadap musim panas setelah berakhirnya delapan th. hubungannya bersama dengan Liverpool.

Baca juga:

Marini Langsung Kontak Honda Usai Tahu Marc Marquez Akan Pergi

Girona Kembali ke Puncak La Liga, Tinggalkan Madrid dan Barcelona

Setelah berhimpun bersama dengan Al-Ahli bersama dengan status bebas transfer, Firmino lantas mencetak hat-trick didalam debutnya di Liga Pro Saudi melawan Al-Hazem.

Namun, alih-alih melanjutkan keberhasilan awalnya, ia malah gagal mencetak situs judi bola gol didalam 18 tampilan kompetitif berikutnya untuk klub. Firmino yang kesusahan menemukan performa terbaiknya, ada rumor bahwa dia kemungkinan bakal meninggalkan Al-Ahli terhadap jendela transfer Januari.

Fulham adalah satu dari sejumlah tim Liga Inggris yang ditawari peluang untuk mengontrak mantan striker Liverpool itu.

Cari Pengganti Mitovic

Fulham tetap mencari pengganti Aleksandar Mitrovic, yang selesaikan kepindahannya sendiri ke Arab Saudi terhadap musim panas. Pemain asal Meksiko, Raul Jimenez sudah melaksanakan yang paling baik didalam lebih dari satu pertandingan paling akhir untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mitrovic, setelah mencetak lima gol didalam tujuh tampilan terakhirnya di Liga Premier.

Meski demikian, Marco Silva tetap bertekad untuk menambah opsi penyerangnya, lebih-lebih bersama dengan rumor yang mengaitkan Carlos Vinicius dan Rodrigo Muniz bersama dengan kepindahan dari Craven Cottage.

Belum Serius

Meskipun tidak tahu apakah Fulham bakal secara sungguh-sungguh pertimbangkan untuk merekrut Firmino, dia pasti bakal menambah pengalaman bernilai bagi tim Silva. Selama delapan th. di Liverpool, pemain Amerika Selatan itu mencetak 82 gol didalam 256 tampilan di Premier League.

Selain mengangkat trofi Liga Inggris terhadap 2019-20, pemain berusia 32 th. itu juga memenangkan Piala FA, Piala EFL, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub sepanjang membela klub Merseyside tersebut.

Sheffield United

Selain Fulham, Sheffield United dipercayai perlihatkan minat terhadap Firmino sebelum pemecatan Paul Heckingbottom. Al Ettifaq, yang dilatih oleh mantan rekan setim Firmino Steven Gerrard, juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial bagi mantan pemain internasional Brasil itu.

Related Post