Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Berita Olahraga Dikalahkan Indonesia, Pelatih Vietnam Kritik Kondisi Fisik Timnya

Dikalahkan Indonesia, Pelatih Vietnam Kritik Kondisi Fisik Timnya

Dikalahkan Indonesia, Pelatih Vietnam Kritik Kondisi Fisik Timnya post thumbnail image

Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengkritik fisik timnya usai dikalahkan Indonesia. Vietnam dianggap hanya kuat bermain intensitas tinggi didalam 60 menit. Indonesia dapat mengalahkan Vietnam 1-0 pada matchday kedua Grup D Piala Asia di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Tim Garuda lahir melalui penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Menjelang akhir laga, Vietnam harus bermain bersama 10 pemain usai Le Pham Thanh Long mendapat kartu merah. Namun keistimewaan kuantitas pemain tak dapat dimanfaatkan Garuda untuk meningkatkan gol.

Hasil ini membawa dampak asa Garuda ke-16 besar tetap terbuka. Mereka kala ini berada di peringkat ketiga Grup D bersama tiga angka. Poin Indonesia mirip bersama Jepang di kronologis ketiga. Indonesia tertinggal tiga poin berasal dari Irak di puncak klasemen yang udah menegaskan lolos ke 16 besar.

Sementara, Vietnam berada di basic klasemen bersama belum menggapai angka. Hasil ini juga menegaskan pasukan Philippe Troussier tersingkir berasal dari Piala Asia 2023. Troussier mengungkap bahwa gol pertama Indonesia yang berlangsung menjelang jeda menyulitkan timnya. Ia juga menyoroti kebolehan fisik pada pemain Vietnam yang tetap di bawah harapannya.

Troussier mulai anak asuhannya hanya dapat bermain intensitas tinggi daftar sbobet sepanjang 60 menit. Hal ini pasti membawa dampak para pemain Vietnam tak dapat menjalankan taktik yang diterapkan pelatih asal Prancis ini bersama baik.

“Kami kebobolan penalti sebelum saat jeda dan itu membawa dampak kita mendapat masalah. Tapi aku menyukai reaksi para pemain saya. Saya terperanjat bersama langkah kita bermain dan berusaha,” ujar Troussier dikutip berasal dari web AFC.

Baca juga:

Absen Lama Membawa Berkah untuk De Bruyne

Firmino Balik ke Liga Inggris?

“Titik lemah pertama adalah segi fisik. Seperti yang kita tunjukkan di turnamen ini, kita hanya dapat bermain bersama intensitas tinggi sepanjang 60 menit. Jelas kita harus meningkatkan segi ini sebab didalam sistem saya, para pemain harus berlari 9-10 km setiap pertandingan,” jelasnya.

Bonus Menanti Timnas Indonesia Usai Kalahkan Vietnam

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bakal memberi tambahan bonus kepada Timnas Indonesia. Hal ini sebagai apresiasi kemenangan Garuda atas Vietnam di Piala Asia 2023. Indonesia menggapai kemenangan pertamanya di Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong menaklukkan Vietnam 1-0 pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Gol penalti Asnawi Mangkualam jadi pembeda didalam laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium itu. Indonesia menang dan memelihara harapan lolos ke babak berikutnya. Erick Thohir menonton pertandingan Vietnam vs Indonesia dalam acara nonton bareng bersama para legenda Timnas Indonesia, serta sponsor PSSI. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, turut menghadiri acara tersebut.

Terkait kemenangan Indonesia, Erick memuji permainan Indonesia yang udah berjuang keras di lapangan. Dia tunjukkan bonus udah menanti skuad Garuda dan bakal lebih besar andai dapat menang ulang di match berikutnya.

“Ini yang aku mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak peluang di depan yang sebenarnya terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, aku ucapkan terima kasih kepada para pemain bersama seluruh perjuangan yang dilakukan,” kata Erick, dilansir berasal dari laman PSSI.

“Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar ulang kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih tekun untuk permainan selanjutnya,” Erick mengungkapkan.

“Jika tadi dapat bermain luar biasa, maka aku optimistis pasti bisa. Jangan memandang Jepang. Fokus bermain bagus,” jelasnya.

Timnas Indonesia akan berebut tiket otomatis ke 16 besar Piala Asia 2023 melawan raksasa Asia, Jepang. Laga dijadwalkan pada Rabu (24/1) di Al Thumamma Stadium.

Related Post