Berita Olahraga Terkini dan Terlengkap di Indonesia Berita Olahraga Dear PSSI, Target STY Bawa Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023 Terwujud

Dear PSSI, Target STY Bawa Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023 Terwujud

Dear PSSI, Target STY Bawa Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023 Terwujud post thumbnail image

Shin Tae-yong menargetkan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Misi itu tercapai, usai tim Garuda benar-benar maju ke fase gugur. Indonesia meyakinkan maju ke 16 besar Piala Asia 2023 pada Kamis (25/1/2024). Tim Merah Putih ‘terbantu’ hasil imbang 1-1 Kirgistan vs Oman selain itu kami akan membahs tentang permainan dari situs slot deposit dana.

Skor imbang lawannya meyakinkan Indonesia lolos sebagai tidak benar satu tim peringkat tiga terbaik di fase grup Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong finis ketiga di Grup D dengan 3 poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Di klasemen peringkat tiga terbaik, Indonesia tempati urutan 4 di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah. Oman, yang sebelumnya terhitung mempunyai kans lolos, gagal menyalip Indonesia melalui jalur selanjutnya usai tempati urutan ke-5 dengan 2 poin.

Sukses ini membuat Shin Tae-yong mencapai targetnya. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan Indonesia maju ke 16 besar Piala Asia 2023.

“Kami targetnya ke 16 besar, untuk itu saya dapat berusaha. Tim terhitung begitu. Tapi di Piala Asia kali ini, Indonesia paling rendah secara ranking FIFA,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

“Lawannya terhitung tim-tim yang bagus, begitu terhitung di grup kami. Jadi kita tidak dapat pandang remeh lawan dan berusaha untuk menyiapkan lebih lagi,” ujarnya pada Desember lalu.

Awalnya, Shin Tae-yong menghendaki dapat merebut empat poin berasal dari tiga laga, dengan rincian menang atas Vietnam, menghindar Irak, dan siap kalah berasal dari Jepang.

Di Grup D, Indonesia selanjutnya cuma dapat menang 1-0 atas Vietnam, tetapi kalah berasal dari Irak dan Jepang dengan skor sama-sama 1-3. Indonesia cuma mencapai 3 poin, berasal dari 4 poin yang diincar.

Meski begitu, Indonesia nyatanya selalu lolos ke 16 besar. Alhasil, tujuan utama Shin Tae-yong selalu tercapai. Sukses ini dapat saja mempengaruhi era depan Shin Tae-yong di Indonesia. Sebab, kontraknya dapat habis selepas Piala Asia 2023, yakni pada Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya, Waketum PSSI Zainudin Amali udah bicara soal nasib STY. Ia menyebut ketetapan soal kontrak dapat diserahkan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Jika target Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 sudah tercapai, apakah Shin Tae-yong bakal diperpanjang kontraknya, PSSI?

Related Post